MITOS SALAH DALAM HIDUP

Tahukah kamu? Ternyata ada beberapa mitos salah yang terlanjur mengakar dalam hidup kita. Dan hal ini sangat berpengaruh pada kebahagiaan hidup kita. Simak, apa saja kelima sikap salah tersebut dan gimana sebaiknya kamu mengambil sikap.

Kebahagiaan tak dapat diciptakan
Rasa bahagia adalah ungkapan perasaan yang dapat kamu ciptakan. Banyak cara hadirkan kebahagiaan. Dan, jika kebahagiaan datang, jangan pernah mengingkarinya, karena tak semua orang mendapatkannya. Jika perasaan itu datang, hadapi dan sikapilah dengan benar. Kamu berhak menikmatinya.

Tersenyum tak ada gunanya
Tersenyum memang tak dapat menyelesaikan masalah, tapi dapat mengubah perasaan. Ini juga salah satu cara meningkatkan kesehatan.

Hadapi amarah dengan mengeluarkannya
Dari semua sikap negative diri, amarah berada di urutan teratas. Kata orang, melampiaskan amarah seperti berteriak dan melempar barang, adalah baik. Padahal itu justru lebih lama pulihnya. Alternatif yang lebih sehat adalah dengan menarik nafas beberapa kali. Jika kamu masih marah, pikirkan apakah masalahnya perlu ditangani lebih lanjut? Atau dapatkah kamu mengubah situasi menjadi lebih baik.

LUpakan masa lalu yang menyakitkan
Jangan pernah mengingat cinta masa lalu, karena hanya menambah kecemasan saja. Daripada berusaha menghapus semua kenangan masa lalu, lebih baik ekspresikan perasaan kamu ke buku harian. Cara lain adalah dengan merekam cerita diri kamu ke kaset atau curhat ke teman. Karena sebenarnya, hanya dengan jatuh cinta lagi, kamu akan menemui gairah kembali.

Cowok nggak suka berbagi perasaan
Sebenarnya tidak juga. Cowok hanya lebih menganggap, pembicaraan mengenai kehidupan pribadi adalah alat memperbaiki sesuatu. Misalnya, ketika cowok bermasalah dalam hubungan cintanya, biasanya mereka baru bercerita pada sobat terdekat. Sementara, para cewek lebih bisa terbuka pada orang lain. Mereka bisa bercerita tentang kisah percintaan, baik ada masalah maupun tidak.

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: